Senin, Maret 21, 2016

Tips Merawat Murai Batu Bakalan Yang Diambil Dari Hutan

Tips Merawat Murai Batu Bakalan - Para kicau mania sering bertanya-tanya bagaimana cara merawat murai batu bakalan yang muda namun hasilnya sempurna. Burung murai batu yang liar dan belum dijinakkan sangat sulit sekali beradaptasi dengan lingkungan barunya. Apalagi burung murai batu ditangkap dari hutan yang notabennya burung murai batu hidup dengan liar di alam yang bebas. Cara merawat murai batu bakalan yang masih muda relatif membutuhkan waktu lama namun akan memberikan efek kepuasan dan juga hemat dalam biaya. Jika dibandingkan dengan merawat burung murai batu yang sudah jadi artinya sudah gacor.

cara merawat murai batu bakalan hutan,cara merawat murai batu bakalan agar tidak mati,cara merawat murai batu bakalan agar cepat jinak,cara merawat murai batu bakalan hutan biar cepat bunyi,

Trik Merawat Pleci Biar Cepat Gacor Bagi Pemula

Berikut terdapat beberapa cara merawat murai batu bakalan dari hutan agar mudah gacor yang kami rangkumkan untuk Anda pecinta murai batu.

Langkah Perawatan Murai Bakalan Dari Hutan

1. Asingkan burung murai batu dari keramaian

Langkah awal yang dapat dilakukan oleh pemilik burung murai batu bakalan yakni mengasingkan burung murai batu dari keramaian. Artinya, jauhkanlah burung murai batu bakalan dari kicauan burung lainnya atau lalu lalang orang. Tujuan hal ini yakni agar burung murai batu bakalan dapat mengenali lingkungan yang baru dan berbeda dengan lingkungannya semasa di hutan dulu. Saat pengasingan ini, cara merawat murai batu bakalan tidak hanya dibiarkan begitu saja namun juga harus dimandikan dan diberi pakan kroto.

2. Berikan pakan dan posisi kandang yang baik

Cara merawat murai batu muda selanjutnya yaitu di minggu kedua, tambahkanlah pakan burung murai batu bakalan berupa voer serta jangkrik sekitar 5 ekor. Jangan lupa untuk mengganti minuman burung murai batu setiap hari. Makanan murai batu agar cepat gacor ini bisa Anda pilih khusus untuk burung murai batu. Sebaiknya posisi kandang juga tidak diubah-ubah dan burung murai batu tidak perlu di jemur, namun cukup diletakkan di tempat sejuk dengan sirkulasi udara yang baik. Itulah yang akan membuat burung murai batu mudah beradaptasi dengan habitatnya.

3. Burung digantung pada tempat yang ramai

Cara merawat murai batu bakalan yakni digantung pada tempat yang ramai dilakukan pada minggu ke 3. Sebenarnya tempat yang ideal untuk menggantungkan burung murai batu yaitu pasar. Akan tetapi agar murai batu gacor, Anda dapat menggantungkan burung murai batu di teras atau emperan rumah yang sering berkumpul bersama keluarga.

4. Burung murai batu bakalan sering dimandikan

Tahapan merawat murai batu bakalan pada minggu ke empat yakni memandikan burung murai batu dengan rutin. Tempat mandi yang paling baik untuk memandikan burung murai batu adalah karamba. Lakukan dengan sabar dan tenang supaya burung murai batu mau dimandikan.

cara merawat murai batu bakalan hutan,cara merawat murai batu bakalan agar tidak mati,cara merawat murai batu bakalan agar cepat jinak,cara merawat murai batu bakalan hutan biar cepat bunyi,


Demikian penjelasan yang bisa kami berikan mengenai merawat murai batu bakalan agar jinak dan cepat gacor terus menerus, semoga informasi ini dapat bermanfaat.
Tips Merawat Murai Batu Bakalan Yang Diambil Dari Hutan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad Rohmad