Senin, Maret 21, 2016

Jenis dan Harga Parket Kayu Untuk Lantai Rumah 2016

Jenis dan Harga Parket Kayu Untuk Lantai Rumah - Banyak orang yang penasaran mengenai harga parket kayu, berhubung jenis lantai yang satu ini kini banyak digandrungi masyarakat yang sedang membangun rumah idamannya. Lantai kayu memiliki kelebihan salah satunya cenderung dingin dan lantai ini aman digunakan. Ada beberapa jenis parket kayu yang terdapat di pasaran. 

harga parket kayu kelapa,harga parket kayu solid,harga parket kayu merbau,harga parket kayu jati,harga parket kayu 2016,cara pasang parket kayu,

Berikut Beberapa Jenis Dari Lantai Kayu Perlu Anda Ketahui

1. Lantai Kayu Engineered

Harga parket kayu jenis engineered tergolong terjangkau. Di mana proses pembuatan lantai kayu parket engineered ini memakai bahan baku dari kayu solid. Kemudian bahan parket kayu tersebut dipotong pada ketebalan tertentu lalu ditumpuk bersilangan, secara vertikal dan horizontal. Kemudian tumpukan tadi ditekan agar lebih padat. Pada bagian permukaan sendiri diberi lapisan untuk pelindung agar tampilannya lebih halus serta debu ataupun kotoran tak mudah masuk pada pori-pori kayu tersebut. 

Adapun harga parket kayu jenis engineered ini terbagi ke dalam 2 tipe, yakni Engineering Wash Oak dan Engineering Fancy. Harga lantai kayu Engineering Wash Oak dibanderol sekitar Rp. 175 ribu per meter perseginya. Sementara harga kayu engineering fancy dibanderol Rp. 300 ribuan per meter perseginya.

2. Lantai Kayu Solid

Harga parket kayu tipe solid ini lebih bervariasi lagi. Lantai parket jenis ini dibuat dari material kayu yang asli. Awalnya orang mengetahui bentuk dari lantai kayu jenis ini berbentuk potongan kayu yang utuh untuk dipasang agar menutupi bagian permukaan lantai. Namun kini lantai jenis ini telah dibentuk sama seperti lantai kayu dengan bentuk lembaran seperti panel-panel serta memiliki celah agar pemasangannya lebih mudah.

Adapun harga parket kayu tipe solid ini sangat beragam. Untuk ukuran 1,5x9x random dengan ukuran 30-120 cm sendiri dibanderol dengan harga sekitar Rp. 430 ribuan per meter perseginya. Untuk kayu solid ekspor sendiri pada ukuran yang sama dibanderol dengan harga Rp. 590 ribuan tiap meter perseginya. Sementara jika Anda mencari harga kayu solid ekspor untuk ukuran sekitar 0,8 x 30 x 30 cm biasanya dibanderol sekitar Rp. 140 ribuan per meter perseginya.

3. Lantai Kayu Laminated

Untuk Anda yang penasaran dengan harga parket kayu jenis ini kami akan membahasnya. Lantai kayu jenis laminated berbahan dasar dari bahan serbuk kayu dimana telah dipadatkan memakai suhu tinggi. Adapun serbuk kayu inilah yang umumnya dinamakan High Density Fiber atau HDF. Sama seperti lantai kayu jenis engineerid, permukaan pada lantai HDF ini diberi lapisan untuk pelindung agar mencegah terjadinya goresan.

harga parket kayu kelapa,harga parket kayu solid,harga parket kayu merbau,harga parket kayu jati,harga parket kayu 2016,cara pasang parket kayu,


Adapun harga parket kayu laminated ini dibanderol bervariasi tergantung dari jenisnya. Harga kayu laminated kendo dibanderol sekitar Rp. 185 ribuan per meter persegi. Harga lantai kayu laminated milano dibanderol Rp. 185 ribuan per meter persegi dan keduanya tersedia dalam ukuran 0,8 x 20 x 120 cm. Untuk ukuran yang lainnya dibanderol dengan harga yang berbeda.

Nah, itulah beberapa jenis lantai parket kayu yang kini banyak diminati masyarakat khususnya di Indonesia. Lantai kayu parket menjadi pilihan paling tepat untuk membangun sebuah rumah, lantai ini tergolong sangat aman dan nyaman untuk digunakan. Adapun harga parket kayu diatas bisa berbeda-beda tergantung dari wilayah tempat Anda berada!
Jenis dan Harga Parket Kayu Untuk Lantai Rumah 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad Rohmad