Senin, Maret 21, 2016

Cara Merawat Lovebird Muda Untuk Lomba

Cara Merawat Lovebird Muda Untuk Lomba - Merintis juara lomba burung kicau lovebird memang lebih mudah jika memelihara dan merawat lovebird muda. Pasalnya metode ini yang paling menantang dan irit jika dibandingkan membeli burung lovebird yang sudah gacor, apalagi burung lovebird gacor dan juara terus menerus. Akan tetapi memang merawat lovebird muda membutuhkan tingkat kesulitan tinggi di dalam prosesnya. Jika Anda bisa melewati proses ini dengan baik, maka hasilnya pun dapat memuaskan. Tantangan yang sering sulit dilewati yaitu memilih bahan burung lovebird. Sebab burung lovebird yang masih anakan memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. 
cara merawat lovebird muda biar ngekek panjang,cara merawat lovebird muda agar ngekek panjang,cara merawat lovebird muda untuk lomba,cara merawat lovebird untuk lomba,cara merawat lovebird buat lomba,

Baca juga: Tips Merawat Murai Batu Bakalan Yang Diambil Dari Hutan

Berikut Cara Melakukan Perawatan Lovebird Muda Untuk Lomba

1. Cara memilih burung lovebird muda bakalan

Perawatan lovebird untuk lomba yang harus diketahui. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih burung lovebird bakalan agar Anda pun dapat memilih cara merawat lovebird muda dengan tepat. Caranya pilihlah burung lovebird masih sehat, cirinya burung lovebird yang aktif, lincah dan mendominasi sangkar. Pastikan juga dari bulu hingga kepala dan ekor tidak ada yang rusak dan anggota badannya tidak ada yang cacat. Anda pun bebas memilih jenis kelamin burung lovebird anakan yang akan dirawat boleh yang jantan atau yang betina karena semuanya bisa gacor.

2. Cara melatih mentalnya sewaktu muda

Perawatan lovebird bakalan dengan melatih mentalnya. Seperti yang kita tahu bahwa burung lovebird bukanlah burung fighter namun mempunyai kecerdasan dan mempunyai perasaan emosi yang baik jika dibandingkan dengan burung kicau lainnya. Jika Anda ingin membuat burung lovebird ini gacor, maka Anda harus melatih mentalnya. Cara merawat lovebird muda dengan latihan mental seperti biasakan burung lovebird mudah digantang di tempat yang berbeda-beda rutin setiap hari. Berikan tepukan tangan, siulan atau bunyi lainnya agar burung lovebird menirukan. Biasakan juga ditemukan dengan burung lovebird yang rajin berbunyi agar mempunyai variasi suara yang banyak.

3. Cara memandikan dan memberi pakan burung lovebird muda

Cara merawat lovebird muda ini agar mudah gacor, yaitu dengan memandikannya sampai basah kuyup menggunakan keramba atau sprayer. Setelah burung lovebird muda dimandikan, Anda harus menganginkannya hingga bulunya sedikit kering. Sebaiknya setelah dianginkan, Anda harus memberikan pakan berupa pakan millet putih mempunyai kandungan karbohidrat dan membuat burung lovebird menjadi lebih kenyang. Namun perlu Anda ingat, merawat lovebird muda setelah mandi juga bisa diberikan pakan sayur dan bijian.

cara merawat lovebird muda biar ngekek panjang,cara merawat lovebird muda agar ngekek panjang,cara merawat lovebird muda untuk lomba,cara merawat lovebird untuk lomba,cara merawat lovebird buat lomba,


Selain melakukan perawatan diatas, Anda pun juga harus menjaga kebersihan kandang burung lovebird muda. Hal ini bertujuan agar burung lovebird muda tidak stres atau jatuh sakit. Karena burung lovebird yang masih muda rentan terkena penyakit. Sehingga lakukanlah cara merawat lovebird muda dengan benar dan teratur agar burung lovebird cepat gacor dan memenangkan perlombaan. Demikian penjelasan mengenai cara merawat lovebird muda dengan mudah sehingga frekuensi kicauannya dapat maksimal. Tentunya paling diharapkan dari lovebird ini ngekek panjang nya, dariitu lakukanlah perawatan yang di sarankan di atas.
Cara Merawat Lovebird Muda Untuk Lomba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad Rohmad